Berita Harian Medan - Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat' - ChasingMiracle

728x90 AdSpace

Berita Harian Medan - Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat'

Berita Harian Medan - Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat'

Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat'

Berita Harian Medan – Pembangunan Pasar Kampung Lalang, Medan, tidak kunjung usai. Pasalnya, nasib para pedagang kian tidak menentu pasca pengosongan kios hampir setahun lalu akibat pembangunan pasar yang belum jelas.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi D DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis, meminta Pemko Medan bersikap tegas terhadap pihak kontraktor pembangunan pasar tersebut (PT Budi Mangun KSO).

Pihak kontraktor menurutnya tidak memiliki komitmen dalam kesepakatan yang telah dibuat bersama dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan Komisi C dan D DPRD Medan pada pertengahan Desember 2017 lalu.

Dalam kesepakatan itu pihak kontraktor diberi tambahan waktu 90 hari untuk kembali membangun Pasar Kampung Lalang, pasca kontrak sebelumnya berakhir pada 24 Desember 2017 lalu.

Pada kesepakatan itu juga, dalam 30 hari pasca perpanjangan waktu tersebut pihak kontraktor diberi progres pembangunan 30 persen. Jika tidak sesuai proges tersebut, maka kontrak dicabut.


“Namun hingga 24 Januari 2018 lalu tidak ada laporan ke kita perihal progres tersebut. Berdasarkan aduan para pedagang, progres 30 persen itu tidak ada,” terangnya.


“RDP lanjutan itu kita akan kembali panggil pihak-pihak terkait, seperti Dinas Perkim, kontraktor, pedagang, dan pihak lainnya,” pungkasnya.

“Dalam RDP nanti progres 30 persen tersebut tidak terpenuhi, maka kami meminta Pemko Medan bertindak tegas dengan memutus kontrak tersebut. Kasihan para pedagang sudah hampir setahun nasibnya tidak menentu,” tegasnya. (mc)
Berita Harian Medan - Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat' Reviewed by BH on Februari 16, 2018 Rating: 5 Pembangunan Pasar Tidak Jelas, Nasib Pedagang 'Terlibat' Berita Harian Medan – Pembangunan Pasar Kampung Lalang, Medan, tida...